Sarasehan Kebangsaan Menjawab Tantangan Pemuda Saat ini

DUKUHWARU – 73 tahun sudah Indonesia merdeka. Rentang 73 tahun pula Indonesia dilanda beragam masalah, bergulatnya pesimisme kontra optimistme. Teranyar, masalah yang paling menonjol adalah krisis kebhinekaan yang dirongrong oleh aksi-aksi terorisme, sentimen perbedaan yang marak dalam ujaran kebencian di media sosial hingga mengguncang ideologi bangsa.

Demikian untaian masalah yang jadi pembahasan dalam Sarasehan Kebangsaan yang digelar KNPI Dukuhwaru, di Pendopo Desa Kabunan Kecamatan Dukuhwaru, Sabtu (18/8/2018). Sarasehan Kebangsaan ini merupakan kegiatan  yang digelar sebagai momentum perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

Sarasehan Kebangsaan ini mengambil tema Peran Pemuda pada 73 Tahun Kemerdekaan Indonesia. Merupakan rangkaian kegiatan yang juga bebarengan dengan kompetisi Mobile Legend di hari yang sama.

Tiga pembicara hadir menawarkan solusi pada anak bangsa terkait krisis kebhinekaan yang melanda negeri. Yaitu Syamsul Falah (DPD KNPI Kabupaten Tegal), Chamdan (Kepala Desa Kabunan, dan Fakhrur Al Izza (Ketua PK KNPI Kecamatan DUkuhwaru.

Kegiatan ini sukses diikuti sekitar 80 Peserta dari berbagai desa di kecamatan dukuhwaru. (FA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *